7 Hal Yang Mengingatkanmu Pada Masa Kecil


Masa kecil adalah masa-masa yang paling bahagia, dimana kita bisa bermain dan bercanda dengan teman-teman seumuran. Kalau kita mengingat masa kecil, akan teringat kenangan-kenangan yang kadang membuat kita sedih dan bahagia.
Masa kecil merupakan sesuatu yang berharga, yang kadang kita ingin mengulangnya kembali bersama dengan orang tua, saudara atau pun teman kita. Meski sederhana tapi itu yang membuat kita bahagia akan masa kecil.
Sayangnya saat kita tumbuh dewasa, kita tidak mempunyai waktu untuk bermain dengan yang lain. Saat sudah dewasa kita cenderung melupakan saat-saat menyenangkan sewaktu kecil, karena disibukan dengan aktifitas sehari-hari. Karena saat kita dewasa pola pikir dan tanggung jawab kita pun akan semakin bertambah.
7 hal yang mengingatkanmu sewaktu masih kecil:

 1.   Mengompol dikasur dan dimarahi orang tua
Hasil gambar untuk mengompol di kasur
foto: doktor.id
Ngompol itu sesuatu yang memalukan sewaktu kita mengingat kejadian waktu kecil. Kita bermimpi sedang bermain air tapi tiba-tiba kita terbangun dan melihat kasur kita bayah karena kencing kita. Apa lagi saat orang tua kita mengetahui hal itu, pastilah kita dimarahi dan  membuat malu.

2.   Berkelahi dengan teman
Hasil gambar untuk berkelahi dengan teman
foto: okeinfo.net
Saat-saat bersama teman memang kadang menyenangkan, tapi ada juga hal yang membuatmu berkelahi dengan teman-temanmu. Seperti kalah saat main kelereng ataupun ejek-ejekan sampai akhirnya berkelahi, tapi yang lucunya sehabis berkelahi besoknya bermain bersama lagi seperti tidak ada hal yang terjadi.

3.   Memanggil nama teman dengan nama orang tuanya
Hasil gambar untuk memanggil teman dengan nama orang tua
foto : www.oralucu.com

  Tidak ada hal yang menyenangkan selain mengejek teman kita sewaktu masih kecil, apa lagi memanggil mereka dengan nama orang tuanya. Memang kebiasaan buruk waktu kecil itu aneh-aneh.

4.   Bermain bersama teman-teman
Hasil gambar untuk bermain bersama teman
foto: www.merries.co.id
Masa kecil kita tidaklah indah tanpa seorang teman, apalagi saat-saat bermain bersama teman kita adalah hal yang menyenangkan. Ada yang bermain bola, bermain layang-layang atau saat kita mengejar layang-layang yang putus tapi tiba-tiba sudah masuk sawah dan baju menjadi kotor membuat kita dimarahi orang tua. Banyak kenangan sewaktu kita masih kecil yang membuat kita tersenyum ketika mengingat kembali masa-masa itu.

 5.   Hujan-hujanan, tapi besoknya sakit
Hasil gambar untuk hujan hujanan
foto:tribunnews.com
Bermain hujan adalah sesuatu yang menyenagkan sampai-sampai kita lupa kapan waktu harus berhenti, sewaktu kita pulang kerumah ibu marah-marah sambil menyuruh kita mandi. Besoknya waktu bangun tidur badan jadi panas sampai harus bolos sekolah karena sakit.

6.   Telat saat masuk sekolah
Hasil gambar untuk telat masuk sekolah
foto : www.loop.co.id
Sewaktu masih kecil, karena ada film di televisi yang ingin kita tonton kita harus begadang sampai larut malam jadi membuat kita telat bangun saat akan berangkat sekolah. Karena takut telat kita jadi buru-buru berangkat sekolah sampai tidak mandi, waktu sampai disekolah tetap saja kita telat dan dihukum berdiri di depan kelas sampai teman-teman dikelapun menertawakan kita.

 7.   Takut pergi ke kamar mandi sendirian saat malam hari
Hasil gambar untuk lorong kamar mandi
foto : www.tripadvisor.co.id
Saat terbangun di tengah malam karena ingin pipis tapi takut pergi kekamar mandi sendirian, kita jadi membangunkan orang tua untuk mengantarkan kita ke kamar mandi.

Sebenarnya masih banyak lagi kenangan sewaktu  kita masih kecil yang tidak bisa kita hitung jumlahnya. Ada kalanya kita mengingat masa-masa menyenangkan terdahulu, ingin rasanya kita memutar kembali masa-masa saat itu. Bagaimanapun, kita tidak bisa kembali kemasa lalu. Tapi, mengenangnya membuat hidup kita lebih baik di masa yang sekarang dan masa depan.


Komentar

Member of

Blogger Jakarta